Pengalaman kuliah di Bogor EduCARE

21.05 Alfisabela 1 Comments





15 September 2016 adalah hari pertama saya masuk kuliah di kampus Bogor EDUCARE. Hari itu adalah hari pertama kami semua melaksanan MOM (Masa Orientasi Mahasiswa). Kami melaksanakan MOM selama 3 hari. Banyak pengalaman seru yang saya alami pada saat MOM berlangsung,saat itu saya ditempatkan pada gugus F bersama teman-taman baru saya. Pada saat MOM kami diperkenalkan segala hal tentang Bogor EduCARE mulai dari bangunan gedungnya,peraturan di kampusnya,dan semua dosen-dosennya. Setelah MOM kami dipecah kembali dan masing-masing kami di pisahkan oleh kelas yang berbeda-beda dimulai dari kelas Assertive hingga Inovative.


Pada Cawu 1 saya ditempatkan di kelas Generous. Pada awal saya masuk ke kelas Generous saya merasa canggung sekali karena teman-temannya sudah berbeda dari gugus. Tapi setelah beberapa waktu,saya mulai merasa nyaman dikelas Generous karena dikelas tersebut saya mendapatkan teman-teman yang sangat kompak dan seru. Dikelas itu saya selalu merasa terhibur karena teman-teman selalu menghibur saya disaat apapun. Dan kami juga saling membantu pada saat salah satu dari kami tidak mengerti pelajaran. Kami juga sering mengadakan belajar bersama sepulang ngampus. Dan saat yang paling seru yang saya alami dikelas Generous adalah ketika classmeeting berlangsung. Kami pada saat itu memenangkan banyak perlombaan ,dimulai dari pertandingan Futsal kami meraih juara 1,perlombaan puisi berantai kami mendapat juara 3,Perlombaan syahril Qur’an kami meraih juara 3,tarik tambang ikhwan kami meraih juara 1,dan kelas yang tidak melakukan pelanggaran kebersihan selama 1 cawu. Kami sangat senang waktu itu karena menerima banyak hadiah.

 Namun pada hari pembagian hadiah juga,adalah hari yang menegangkan bagi kami semua. Karena pada hari itu akan dibagikan KHS kami dihari itu kami akan menerima kenyataan apakah kami akan graduate atau melanjutkan ke cawu 2,atau probation yaitu tetap melanjutkan namun bersyarat,dan apakah fail atau gagal atau DO. Saya sangat bersyukur karena saya graduate dengan IP 3,04 namun saya juga sangat sedih karena banyak juga diantara kami yang probation dan juga terDO. Hari itu adalah hari tersedih yang saya alami. Setelah pembagaian KHS kami diliburkan selama 1 minggu. Dan ditahun 2017 atau dicawu 2 kami dipecah kembali kelasnya.

 Dan dicawu 2 ini saya berada di kelas Assertive dan saya juga mendapatkan teman yang tidak kalah seru dengan kelas saya sebelumnya. Dikelas baru ini teman-teman juga sangat menghibur karena selain saling membantu mereka juga suka sekali bercanda dan mencairkan suasana. Semoga pada cawu 2 ini kelas kami bisa jadi kelas terbaik,terasik,dan terkompak. Dan semoga kami bisa juga lulus cawu 2 ini bersama-sama dan bertemu dicawu 3 sampai wisuda. Amin 

Itulah pengalaman yang saya alami dari awal masuk kuliah sampai saat ini. Pengalaman yang tidak akan saya lupakan,pengalaman yang bahagia sekaligus sedih yang saya alami. Tapi semoga saya dan teman-teman lain bisa sukses dan meraih apa yang menjadi cita-cita kami. Aamiin.

1 komentar:

  1. Play the demo for free in Demo Mode - Videosl
    You can play the demo for free in Videosl Demo Mode. Here you can find youtube to mp3 ringtone all information on all the features you need to know about them and to play

    BalasHapus